Friday, April 12, 2013

0 Memulihkan data yang hilang akibat korupsi MBR


Sebuah Master boot record (MBR) atau sektor partisi adalah 512 byte sektor boot yang adalah sektor pertama dari perangkat penyimpanan data dipartisi seperti hard disk. MBR memainkan peran penting dalam partisi kami, bootstrap sistem, dan disk identitas. Ini adalah program utama yang digunakan untuk bootstrap sistem operasi setelah BIOS mengeksekusi instruksi kode mesin. MBR tidak terletak di partisi, tapi di daerah Boot Record Utama di depan partisi pertama. Kadang-kadang, sektor pertama dari partisi akan rusak karena berbagai alasan seperti infeksi virus, power surge, sistem operasi rusak, sistem shutdown mendadak, dll Dalam situasi seperti itu, sistem akan rusak dan gagal untuk boot. Dalam kasus tersebut, Anda harus mencari perangkat lunak pihak ketiga pemulihan partisi untuk memulihkan partisi dari negara korup.


Pertimbangkan skenario dimana sistem anda gagal untuk boot saat Anda menyalakannya. Sebuah layar hitam ditampilkan dan pesan kesalahan ditampilkan, yaitu:

"Sistem operasi tidak ditemukan." ATAU

"Hilang sistem operasi."

Penyebab:

Mungkin ada berbagai alasan untuk perilaku seperti seperti:

Sistem input / output dasar (BIOS) tidak mendeteksi hard disk.

Hard disk rusak.

Sektor 0 dari hard disk fisik memiliki master boot record yang salah atau cacat (MBR).

Partisi tidak kompatibel ditandai sebagai aktif.

Sebuah partisi yang berisi MBR tidak lagi aktif.

Resolusi:

Untuk penyebab pertama, Anda dapat mengkonfigurasi pengaturan BIOS dan memastikan bahwa daftar BIOS dan mengakui hard disk. Untuk sisanya, Anda disarankan untuk menggunakan pihak ketiga partisi perangkat lunak pemulihan yang akan memungkinkan Anda untuk memulihkan data yang hilang dan penyelamatan partisi hilang. Alat ini hanya-baca di alam dan, karenanya, tidak menimpa data sementara pemindaian bagian yang rusak. Stellar Phoenix Windows Data Recovery perangkat lunak adalah alat yang efisien yang digunakan untuk memulihkan partisi yang hilang atau diformat. Ini adalah alat yang sangat interaktif yang tidak memerlukan pengetahuan teknis sebelum melakukan pemulihan pilihan lanjutan. Ini juga menyediakan Boot CD untuk memulihkan data dari PC yang gagal untuk boot. Hal ini dapat memulihkan data yang hilang / diformat dari berbagai file sistem seperti FAT16, FAT32, VFAT, NTFS dan NTFS5. Hal ini kompatibel dengan Windows 7, Vista, 2003 Server, XP, 2002. Terlebih lagi, juga menyediakan pemulihan RAW, kloning disk dan pencitraan, melanjutkan pemulihan dan pemulihan pilihan bahkan email.

Source: http://WEB-INF.prmob.net/views/ltr/article.jspx

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Followers