Thursday, February 7, 2013

0 Tips Cara Mengatasi Koneksi Internet Sering Terputus

Tips Cara Mengatasi Koneksi Internet Sering Terputus - IT Newbie, Kebutuhan untuk internet memang sudah menjadi bahan pokok untuk setiap orang, bagaimana tidak, semua kegiatan seseorang dapat dilakukan dengan hanya berinternet contohnya, berjualan online, membaca artikel online, chating dengan kawan atau bahkan menonton video dan mendengarkan lagu pun semuanya serba online.  Setiap harinya saya pun pasti akan melakukan kegiatan membuka internet secara online, karena harus membuka email untuk kerjaan yang setiap harinya tidak ada habisnya.
Hari ini saya sangat kesal sekali, bagaimana tidak.. modem yang saya pakai untuk internet koneksinya putus nyambung, bahkan setiap 15 menit sekali terputus. Baru saja membuka email dan membalas email tiba-tiba terputus dan saya harus mengulang nya kembali. Haduuh, cape kalau seperti ini terus.. (Lho kok jadi curhat?? hahahaa..). Mungkin itu hanya pengalaman pribadi saya dan saya hanya ingin berbagi kepada sobat IT Newbie. Saya sangat mengerti koneksi internet di negara ini memang masih jauh dari negara-negara lainnya. Mau diapakan lagi, memang harus sabar..
Pada tutorial sebelumnya IT Newbie pernah membahas tentang Trik Ampuh Cara Melihat IP Address si Pengirim Email. Dan berikut ini pengalaman yang saya lakukan ketika Koneksi Internet Sering Terputus-putus.
1. Disconnect kan dahulu koneksi internet modem
2. Mencabut atau melepas modem dari USB post laptop/ PC
3. Uninstall driver atau aplikasi dari modem tersebut
4. Restart komputer, agar sistem melakukan refresh
5. Pasang modem tersebut ke USB port
6. Install lagi driver beserta aplikasi dari modem tersebut
7. Lakukan add profile berdasarkan provider yang sobat pakai
8. Connect-kan modem sobat.
9. Lakukan ping ke google.com -t (dalam command prompt)
Dengan melakukan cara-cara seperti yang saya paparkan diatas setidaknya koneksi internet sobat dapat teratasi dengan baik, jangan lupa pindahkan juga port usb dari modem, mungkin port usb komputer sobat bisa jadi bermasalah juga.
Mungkin hanya sedikit, singkat, sederhana yang saya share dalam tutorial kali ini dan mungkin tidak berguna untuk sobat yang sudah jago dalam IT, tetapi bagi seorang newbie sangat berarti dan bermanfaat.
Semoga tutorial Tips Cara Mengatasi Koneksi Internet Sering Terputus ini dapat bermanfaat.
Salam IT Newbie..

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Followers