Tuesday, December 4, 2012

1 CARA MENJADI HACKER PEMULA

Sebagian orang mengatakan salah jika Anda ingin menjadi hacker. Manfaatkah menjadi seorang hacker? Pertanyan ini, sepatutnya, jawab saja dalam diri masing-masing. Lepas dari manfaat atau tidaknya, Anda yang ingin mengetahui cara menjadi hacker pemula, harus mempunyai sebuah planing atau harus melewati pemikiran panjang.
Menjadi seorang hacker tidak semudah menjadi seorang pedagang gorengan, bakso, atau pedagang mie ayam. Butuh kemauan keras dan pengetahuan yang luas untuk menjadi seorang hacker. Memang, tidak begitu capek untuk menjadi hacker karena cukup diam di depan komputer, lalu beraksi. Itulah pekerjaannya.
Syarat Menjadi Seorang Hacker
Meskipun sebatas itu, ada beberapa syarat mutlak yang harus Anda miliki sebelum melangkah dan memutuskan menjadi seorang hacker.
  1. Keberanian. Menjadi seorang hacker harus berani karena dalam perjalanannya akan dihadapkan dengan banyak hal yang menyulitkan. Tidak seperti di dunia nyata, lawan Anda adalah berwujud nyata pula. Anda bisa melihat sejauh mana kemampuannya. Namun, di dunia maya, persaingan antarhacker sangat kuat sehingga butuh keberanian untuk melalui semua itu.
  2. Keinginan kuat. Jika Anda hanya mencla-mencle atau hanya keinginan sesaat, sudah pasti tidak berbakat jadi seorang hacker andal. Bagi Anda yang ingin tahu cara menjadi hacker pemula, harus memiliki keyakinan, benarkah akan menjadi hacker atau hanya keinginan sesaat.
  3. Belajar. Dengan belajar, Anda tidak akan menemukan hambatan berarti. Terus belajar tanpa lelah hingga Anda mahir menjadi seorang hacker profesional.
Teknis Menjadi Hacker
Untuk masalah teknis, ada beberapa hal yang harus dipahami.
  1. Anda harus fasih berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris. Kenapa harus bahasa Inggris? Kebanyakan referensi yang akan Anda dapat mengenai hack berasal dari luar negeri karena di negara kita sangat sedikit referensi tentang hal ini.
  2. Mengetahui bahasa-bahasa programing yang sangat ruwet. Bahasa ini yang akan memudahkan Anda mengenal seluk-beluk komputer dan internet. Misalnya, bahasa-bahasa komputer yang menggunakan html, php, dan bahasa pemrograman lainnya.
  3. Penguasaan komputer, baik software maupun hardware, sangat penting. Jika Anda tidak mengenal, bahkan menginstall saja tidak mampu, jangan harap menjadi hacker. Bagaimana mau menjadi hacker jika tidak paham pengoperasian komputer.
  4. Kuasai sistem database karena sistem database ini merupakan ladang emas bagi hacker. Anda bisa mengambil banyak informasi dari database kantor dan perusahaan.
Ini hanya saran bagaimana cara menjadi hacker pemula. Jika Anda benar-benar pemula yang ingin menjajali dunia hacker secara serius, lebih baik mencari orang yang benar-benar ahli untuk mengajari Anda.
sumber : www.AnneAhira.com

1 Comments

whoiam said...

ijin ikut sharing...

Bagaimana Pendapat Anda ?

Followers